Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Minggu, 13 Oktober 2013

Belajar Menambahkan meta keyword dan deskripsi pada blogspot

Kali ini saya akan belajar memasang meta keywords dan deskripsi pada blog saya agar mudah untuk di temukan oleh search engine. Saya sendiri sih gak tau bagaimana caranya,(lho lho,,kok?) hehe,, tapi ingat ini jaman dunia internet asal rajin cari tau di internet semua tersedia. Ok baiklah, setelah saya jalan sana jalan sini akhirnya saya menemukannya,,

Meta keywords, apaan sih?  

1. Meta Keyword

Meta Keyword adalah sebuah script yang digunakan untuk mempermmudah search engine atau mesin pencari untuk menelusuri isi atau konten blog kita, yang nantinya akan dapat di munculkan didalam daftar hasil pencarian di search engine. 

2.  Deskripsi

Deskripsi merupakan sebuah script yang dipasang disebuah blog untuk dipasang, guna untuk mempermudah search engine untuk dapat menemukan atau mengetahui jenis konten yang terdapat pada sebuah blog tersebut.
Kembali ke pembahasan pertama, kita akan membuat atau memasang meta keyword dan deskripsi di blog. Untuk itu perhatikan langkah-langkah berikut:


  •  Tentunya masuk ke akun blogger
  •   Lalu ke Template
  • Pilih Edit HTML
  • Jangan lupa untuk memberikan centang pada Expand Widgets
  • Lalu cari kode <b:skin><![CDATA[/*
  • Jika sudah ketemu, letakan kode berikut diatas kode tersebut <b:skin><![CDATA[/*
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>

<meta name="description" content="Blog yang berisi tentang informasi terkini dan foto artis terkenal=" />

<meta name="keywords" content="foto, artis, srempeng" />

</b:if>


  • Ganti tulisan yang berwana merah dengan desripsi blog kalian
  • Ganti tulisan yang sudah saya beri warna hijau dengan keyword blog kalian
  • Jika sudah, Simpan Template

Mungkin hanya segitu saja yang dapat saya share buat kalian, semoga sesudah blog kita terpasang oleh script diatas, dapat menambah mudahnya search engine menemukan blog kita.

Semoga bermanfaat.